Kolaborasi TP PKK Makassar Bersama DKP Kelautan Prov Sulsel Turunkan Stunting Makassar

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Upaya pemerintah kota Makassar menurunkan angka stunting terus dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Makassar dengan menggalakkan gemar makan ikan bagi warga masyarakat

Hal tersebut disampaikan Ketua TP PKK Makassar, Rossy Timur saat memberikan sambutannya pada pelatihan tentang gizi berimbang, sehat dan aman. Di Baruga Anging Mamiri. (3/13/2020)

Rossy menyampaikan terkait stunting, dimasa kondisi anak mengalami gangguan pertumbuhan tinggi badan dari standar usianya, yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu lama.

"Masalah stunting bersifat multi dimension, tidak hanya kemiskinan dan akses pangan tetapi juga pola asuh dan pemberian asupan makanan pada bayi dan balita," jelasnya.

Bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Prov Sulsel serta Dinas Kesehatan Kota Makassar memberikan pelatihan tentang gizi berimbang, sehat dan aman.

"Pelatihan ini sebagai wujud kepedulian Ketua TP PKK Prov Sulsel melalui bantuan dana untuk menurunkan angka stunting di kota Makassar," ucap Rossy mengakhiri penjelasannya.(yat)